Review Passpod Modem 4G

Salah satu perlengkapan yang wajib saya bawa untuk traveling ke luar negeri adalah Travel Modem. Kenapa wajib? Baca selengkapnya di bawah ya, guys.

Review Passpod Modem 4G

Setelah mendapatkan jadwal pertemuan terakhir untuk Facebook Community Leadership Program (Meetup 3) di kantor pusat Facebook di Sillicon Valley beberapa bulan lalu dan setelah confirmed berangkatnya kali ini bakalan berdua dengan ipar saya, kami pun berniat untuk lebih mengeksplor San Francisco.

Kami menyusun Itinerary tempat-tempat yang akan kami kunjungi selama di sana dan pasti semuanya butuh koneksi Internet yang terjamin kan jadi lah kami milih untuk menyewa Passpod Modem 4 G dan memang pilihan kami ini nggak salah deh. Berikut alasan kenapa kami jatuh cinta dengan Passpod Modem 4G:

Proses Pemesanan Super Gampang!

Cukup dengan menghubungi Customer Service Passpod, kita bisa memilih untuk self pick up Passpod Modem-nya atau mau dikirim ke rumah. Waktu itu saya memilih dikirim ke alamat rumah biar bisa baca-baca kelengkapannya sebelum berangkat. Dan voila, paketnya diantarkan kurir dalam waktu sehari setelah pemesanan. Oh ya, seneng juga karena paketnya datang lengkap dengan power bank kecil untuk memastikan modem bisa terus nyala dong selama trip. Paket Passpod Wifi include case yang gampang dibawa, isinya lengkap: portable wifi, user guide, adaptor charger, kabel charger dan power bank. Praktis banget, jadi pouch Passpod tinggal dicemplungin aja ke dalam tas.

Langsung Berselancar Dengan Koneksi 4G!

Begitu pesawat kami mendarat di bandara San Francisco International Airport (SFO), saya langsung nyalain Passpod Modem dan bener saja langsung terkoneksi dan karena Modem cute ini (yes, I love the shape!) bisa menghubungkan 5 gadget sekaligus artinya ipar saya juga bisa nikmatin koneksi internet 4G ini walaupun ternyata saat penerbangan dari Taipei ke San Francisco bangku kami terpisah tapi karena sebelum berangkat password Passpod sudah disaved jadi ipar saya juga bisa langsung terhubung begitu kami mendarat.

Aman tentram dan tetap bisa berinternetan di negara orang itu adalah kunci!

Perjalanan ke San Francisco kali ini memang lebih spesial karena selain untuk pertemuan terakhir (Meetup 3) saya dalam rangka Facebook Community Leadership Program, kali ini saya berangkat barengan ipar yang juga sama-sama pecinta traveling dan kami memutuskan untuk stay beberapa hari untuk menjelajah San Francisco setelah event dengan Facebook selesai. Total 10 hari kami di San Francisco dan selama di sana semuanya aman tentram soal urusan koneksi internet thanks to Passpod!

Nah, serunya selama saya sibuk 4 hari penuh berkegiatan dengan Facebook, ipar saya bisa keliling San Francisco dengan aman dan saya pun tenang nggak khawatir berlebihan karena ipar saya bisa tetap WhatsApp-an, bisa pakai Google map selama dia jalan-jalan sendiri kan.

Jadilah ipar saya bisa tetap posting Instagram Story saat dia jalan-jalan ke Golden Gate Bridge, ke Walt Disney museum dan tempat-tempat keren lainnya di San Francisco area. Kemudahan berselancar dengan speed 4G ini bikin hati bahagia pokoknya.

Tidak hanya koneksi 4G-nya cepet banget di San Francisco, kami sempat nekat menyisihkan 1 hari untuk jalan-jalan ke Los Angeles dari San Francisco lewat jalan darat. Yup, we took an overnight bus alias bus malam dari San Francisco yang perjalanannya memakan waktu sekitar 7 jam. Bus-nya bertolak selepas midnight dan tiba di Downtown Los Angeles pagi sekitar jam 6 lewat. Kami seharian keliling di Los Angeles dan bisa tetap update Instagram Stories pastinya. Silahkan kepoin di Highlight Story saya yah. Kami kembali ke San Francisco malam itu juga sebelum tengah malam dengan bus yang sama. Terlalu seru petualangan kami dan nanti saya bagikan di postingan selanjutnya ya. Stay tuned!

Awalnya agak deg-degan juga kami karena memang belum pernah ke Los Angeles apalagi naik bus malam tapi ternyata koneksi Passpod 4G tetap stabil, kenceng dan kami bisa tetap terkoneksi jadi urusan explorasi berjalan lancar.

Proses Pengembalian Passpod 4G

Nah, sekembalinya kami ke tanah air kami punya opsi untuk mengembalikan Passpod langsung di Bandara sebenarnya tapi karena kami sudah kelelahan setelah perjalanan panjang dari San Francisco – Manila, Filipina – Jakarta, akhirnya kami memutuskan untuk mengembalikan Passpod 4G keesokan harinya lewat Alfa Midi terdekat saja.

Opsi pengembalian Passpod:

  • Di Bandara Soekarno Hatta digital lounge yang terletak di Terminal 2 dan Terminal 3
  • Alfamart se-Jabodetabek (via kasir melalui alfatrax dengan kode booking: Passpod)
  • Pick up oleh kurir Passpod (ini hanya berlaku untuk alamat di Jakarta saja)
  • Pengembalian langsung  ke kantor Passpod di Jl. KH. Hasyim Ashari, Ruko Roxy Mas Blok C2 No. 37 Cideng. Gambir. Jakarta Pusat 10150

Prosesnya juga super praktis dan cepat. Saya hanya perlu packing semuanya dan menyerahkan paket ke kasir di Alfa Midi dan saya menerima receipt pengiriman yang saya foto dan kirimkan ke Customer Service Passpod. Oh ya, bonus point banget karena Customer Service Passpod gercep, ramah dan sangat membantu disaat saya ada pertanyaan. Bravo, Passpod!

Kesimpulannya gimana? Puas banget, kawans! Asli, nggak akan menyesal siapin Passpod sebelum berangkat ke luar negeri deh. It will make your life so much easier knowing you can get high speed internet overseas.

Gimana? Tertarik buat nyobain Passpod 4G untuk jalan-jalan ke luar negeri nanti? Passpod ngasih diskon nih khusus untuk teman-teman Scoops fo Joy! Silahkan gunakan discount code saya: SOJ19 untuk mendapatkan diskon sebesar 10%. Nanti kuponnya dimasukkan saat check out ya.

Langsung follow juga kepoin Passpod ya, guys.

Passpod

Website: Passpod

Instagram & Facebook Page

Customer Service via WhatsApp

Comments

comments

Follow:
Maureen

Lifestyle and travel blogger, founder of Single Moms Indonesia on a quest of finding joy in everyday life and living life to the fullest with kindness, compassion, grace and a bit of sass.

Find me on: Web | Twitter | Facebook

Share:

5 Comments

  1. September 24, 2019 / 5:58 pm

    Asyik banget nih modemnya. Mungil. Lancar jaya nih main sosmednya mbak? Kecepatannya dibatasi ngga ya?

  2. September 26, 2019 / 11:57 pm

    ehhh bentuk modemnya lucu banget.. kecil dan bisa masuk saku tuhh.. bisa di sempilin di dalam tas dan gak makan tempat dehh ..

    Selama di SF mbak pake paketan internet yang berapa???
    Endah Kurnia Wirawati recently posted..MENELUSURI TIGA KLENTENG DI LASEMMy Profile

  3. September 28, 2019 / 10:46 am

    Gampang banget ya mba prosesnya. Diantar ke rumah dan pengembalian pun bisa di pick up di rumah juga.
    Ini tuh item wajib yang harus dibawa saat travelling ke liar negeri.

  4. October 1, 2019 / 5:52 am

    Wahhh dengan passpod gak usah lagi cari cari wifi yaaaa.. bulan depan aku mau ke malaysia… tertarik juga nih.. coba kuintip dulu webnya passpod

  5. October 15, 2019 / 11:17 am

    Kapan yaaa ku bisa ke luar negeri lagiiii.. Huhuhu
    Dulu inget banget cuman ngandelin WiFi motel buat update-update.
    Kalau ada passpod gini maaah everytime juga tersambung sama internet, ya kak. Nggak perlu takut kesasar juga. Karena ada sinyak internet dari passpod untuk pake GMaps.
    Anesa Nisa recently posted..Obesitas dan Bahaya yang MengintainyaMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.