Java Mifi Review

Setiap kali saya traveling ke luar negeri pasti salah satu yang dipikirin adalah bagaimana caranya bisa tetap internetan selama di sana.

Java Mifi Review

Java Mifi Review

Nah, setelah tiket juga visa ke Amerika saya sudah beres untuk ikutan Facebook Community Leadership Program, saya pun mulai berpikir bagaimana caranya supaya bisa tetap terkoneksi selama di California.

Biasanya saya suka beli SIM Card local tapi kali ini saya pengen yang lebih praktis. Pengen nyobain travel mobile wifi.

Browsing sana-sini dan akhirnya menemukan Java Mifi.

Cara Pesan Java Mifi

  1. Pemesanan bisa dilakukan langsung di website Java Mifi setelah memilih tipe dan jenis mobile wifi yang kamu mau yah.
  2. Pemesanan juga bisa langsung via WhatsApp ke Customer Service Java Mifi.
  3. Tinggal tunggu deh kurir nganterin paket berisi perangkat travel wifi International

Karena tujuan saya ke Amerika, saya milih Java Mifi 4G Wifi True Unlimited dengan pertimbangan pasti bakalan banyak posting Insta Story selama di sana. Paket True Unlimited ini kecepatannya up to 100 Mbps.

Paket Java Mifi datang lengkap banget! Isinya: Manual Guide, Kabel Charger, Travel Adaptor yang bisa dipakai di banyak negara pastinya, dan Pouch.

Java Mifi

Java Mifi Back

Penggunaan Java Mifi di Taiwan dan California

Hari yang saya tunggu-tunggu akhirnya tiba dan tanggal 8 Oktober 2018 saya berangkat dengan tujuan akhir California, Amerika. Penerbangan dari Jakarta dengan Eva Air bertolak siang hari dan seharusnya transit 2 jam di Taoyuan International Airport di Taiwan. Tapi ternyata flightnya delay selama hampir sejam yang artinya? Sampai di Taiwan saya harus lari-lari ngebut mencari Gate untuk connecting flight saya selanjutnya yang non-stop ke San Francisco International Airport.

Begitu keluar dari pesawat sambil terburu-buru saya nyalakan Java Mifi-nya dan ternyata langsung ON! Jaringannya pun langsung 4G. Sambil jalan cepat saya mengabarkan keluarga di rumah bahwa saya sudah tiba di Taiwan dan sedang menunggu penerbangan selanjutnya.

Flight saya tiba di airport San Fransciso tanggal 8 Oktober 2018 juga dengan waktu setempat kurang lebih jam 8 malam. Ajaib yah saya terbang tanggal 8 siang dan sampai di tujuan tanggal 8 malam padahal total penerbangan keseluruhan sekitar 16 jam. Hahaha makanya jetlag saya lumayan parah tapi soal itu nanti saya ceritakan di postingan terpisah ya.

Turun dari pesawat sambil berjalan menuju Imigrasi saya nyalakan Java Mifi dong dan sama seperti waktu di Taiwan, ternyata HP saya langsung terhubung dengan internet 4G yang pastinya cepet banget. WhatsApp langsung penuh dengan notifikasi dari beragam groups.

Nah, salah satu manfaat terbesar yang saya rasakan adalah saya bisa langsung online tanpa mengandalkan free WiFi di San Franscisco Airport atau tanpa perlu beli SIM Card dulu yang katanya kalau beli di SFO harganya mahal banget. Tau dong dollar lagi berapa kan? Phew! Lega banget rasanya sudah berbekal Java Mifi. Karena beberapa rekan Fellows dari Facebook juga ada yang tiba berdekatan dengan saya, kita sudah tergabung di group WhatsApp  supaya lebih mudah komunikasinya. Teman saya dari Mesir, Nermeen Abousalem yang founder komunitas Egyptian Single Mothers mengabarkan dia baru saja melewati Imigrasi dan dia tadinya mau nungguin saya. Tapi apa daya, ternyata antrian saya untuk melewati Imigrasi panjang luar biasa, ada sekitar 1 jam lebih saya berdiri ngantri. Akhirnya saya WhatsApp di group kami dan menyarankan Nermeen untuk berangkat duluan ke hotel. Dia pun menyanggupi. Nah, kebayang kan kalau tidak bisa online? Ribet pasti kan dan SFO Airport itu gede banget.

Walaupun tempat kami semua menginap termasuk hotel bintang 5 yang menyediakan WiFi gratis tapi sistemnya akan otomatis logout jika kita tidak aktif selama beberapa menit. PR banget kan yah makanya selama di hotel saya lebih mengandalkan Java Mifi. Maklum saya penganut anti ribet hahaha.

Oh ya, Java Mifi juga bisa bisa untuk sharing sampai 5 device lho. Ini nolong banget karena di pagi pertama di Silicon Valley saya dan beberapa Fellows memutuskan untuk cuci mata di mall terdekat. Mereka semua tidak punya SIM Card lokal dan mengandalkan Free WiFi saja yang pastinya nggak selalu ada (emang paling ok di Jakarta deh free wifi banyak bener!). Akhirnya supaya kami dapat terus komunikasi walaupun mencar di dalam Target, beberapa dari mereka nebeng menggunakan Java Mifi dan semuanya takjub juga terpesona dengan kecepatan 4G.

Selama kick-off program Facebook Community Leadership Program pun saya terbantu banget dengan Java Mifi ini karena ya saya tetap bisa terkoneksi kemana pun saya keluyuran selama di Kantor Pusat Facebook. Ya, nggak bisa keluyuran bebas juga sih tapi paling tidak saya bisa IG Live dengan lancar waktu kami diajak untuk campus tour (tur keliling) sambil mengagumi kantor Facebook yang super luas, super keren dan bikin sirik.

Java Mifi at Facebook Headquarters

 

Pokoknya bener-bener puas dengan kualitas koneksi Java Mifi selama saya di Silicon Valley.

Kesimpulan

Java Mifi onboard Eva Air

 

Nilai plus buat Java Mifi dari pengalaman pribadi saya:

  • Customer Servicenya keren banget. Pesan WhatsApp langsung dijawab dengan cepat, begitu juga DM di Instagram. Salut sama company yang mengedepankan customer service yang baik, cepat dan professional.
  • Proses pengembalian Java Mifi amat sangat mudah! Cukup re-pack lagi semua perangkat yang ada ke dalam box tempat paketnya pertama kali dikirimkan dan drop off saja di Indomaret atau Alfa terdekat. Yup, that simple, really! Saya beneran terkagum-kagum with their simple return policy. Karena kebetulan yang terdekat dari tempat saya Alfa, saya mampir ke Alfa setelah kembali ke Jakarta. Saya nggak perlu bayar biaya pengembalian apa-apa! Tidak sampai 5 menit prosesnya selesai. Luar biasa!
  • Pastinya koneksi 4G Unlimitednya sudah saya uji sendiri cepat dan urusan siaran Live di sosmed pun tidak pakai lagging. Keren banget pokoknya.

Will I use Java Mifi again? Absolutely! Buat teman-teman yang butuh travel mobile wifi, beneran deh cobain sendiri. Nggak bakalan nyesel pokoknya. Dijamin bisa bebas berinternet, berselfie ria apalagi urusan Live Streaming. Lancar deh pokoknya.

Silahkan kontak Java Mifi untuk info lebih lanjut ya. Mereka juga punya produk lain seperti International SIM Card juga Travel Wifi Indonesia untuk yang pengen jalan-jalan domestik.

https://en.javamifi.com/home
Email: hi@javamifi.com
WhatsApp Customer Service
Instagram: https://www.instagram.com/javamifi/
Facebook Page: https://www.facebook.com/javamifi

Comments

comments

Follow:
Maureen

Lifestyle and travel blogger, founder of Single Moms Indonesia on a quest of finding joy in everyday life and living life to the fullest with kindness, compassion, grace and a bit of sass.

Find me on: Web | Twitter | Facebook

Share:

24 Comments

  1. November 6, 2018 / 10:05 am

    Halo mba keren banget bisa ikutan Facebook Community Leadership Program, salah satu komunitas yang saya ikuti yaitu Ibu Profesional juga menjadi fellow dalam acara tersebut. Membaca profil mba saya juga tertarik sekali, komunitas single moms pastinya keren karena akan membantu para ibu tunggal untuk lebih percaya diri menjalani peran. sukses selalu ya mba. salam kenal 🙂
    rizka edmanda recently posted..Ikutan Kelas Pijat Bayi, Manfaatnya Apa Sih?My Profile

    • Maureen
      Author
      November 9, 2018 / 6:28 pm

      Wah terima kasih banyak ya Mba dan salam kenal. Iya saya bersyukur banget bisa berkenalan secara dekat dengan Ibu Septi. Beliau sungguh keren dan inspiratif sekali.

  2. November 6, 2018 / 2:58 pm

    mbak maureen bikin iri deh, bisa ikutan facebook community leadership program. btw aq belum pernah nyobain java mifi, ketika keluar negri tapi baca reviewnya jadi ada pertimbangan nih kalau keluar negri untuk pakai ini karena penting banget menjaga komunikasi tetap lancar ketika berada diluar negri, tfs mbak

    • Maureen
      Author
      November 9, 2018 / 6:35 pm

      Makasih Mba Maya. Iya Mba kalau mau jalan-jalan ke luar negeri emang lebih hemat bawa travel wifi dibanding membeli SIM card lokal.

  3. November 6, 2018 / 3:45 pm

    Enggak ke luar negeri aja sih. Ke mana aja yang dicari pasti akses internet. Cuma kalau di dalam negeri kan masih bisa ngandelin kuota di hp. Kalau di luar kan rempong juga kalau harus beli kartu di sana dulu atau nebeng wi-fi mulu. Emang harus siap sedia mi-fi ya. Nice share mbak. Thankyou.

    • Maureen
      Author
      November 9, 2018 / 6:36 pm

      Iya betul Mba, akses internet ini sudah jadi kebutuhan pokok sepertinya apalagi buat kita yang suka ngeblog ya hehehe.

    • Maureen
      Author
      November 9, 2018 / 6:37 pm

      Makasih banyak ya, Kak. Sungguh kehormatan buat komunitas kami di SMI.
      Iya nih MiFinya sinyal kenceng 4G jadi puas banget deh hehehe.

  4. November 7, 2018 / 9:18 pm

    Yeah, keren bs ikutan acara ini, mbak. Congratz ya! Btw referensi java mifi nya pas bgt nih, aq lagi nyari mifi jg soalnya. Tfs yaa

    • Maureen
      Author
      November 9, 2018 / 6:38 pm

      Semoga cocok dengan Java MiFi ya Mba, saya sudah niat mau pake mereka lagi nanti hehehe. Terima kasih banyak Mba.

  5. November 8, 2018 / 4:25 pm

    mba, gimana caranya bisa join Facebook Community Leadership Program? keren banget!!! sukses ya mba, dan dinanti sharingnya 🙂

    • Maureen
      Author
      November 9, 2018 / 6:39 pm

      Amin. Terima kasih banyak Mba.
      Saya memang apply untuk programnya walaupun dulu aplikasinya mepet banget karena baru tau infonya dari Facebook. Waktu itu ada teman yang kebetulan posting. 🙂

  6. November 8, 2018 / 8:07 pm

    Sepakat juga saya Salut sama company yang mengedepankan customer service yang baik, cepat dan professional karena era mobile gini harus sigap

    • Maureen
      Author
      November 9, 2018 / 6:40 pm

      Betul Mba, semoga semakin banyak company yang sadar bahwa di era mobile dan digital begini harus gercep kalau urusan customer service yah. Salut lah saya sama Java Mifi.

  7. November 10, 2018 / 10:08 pm

    Wooww aku sebelumnya tidak tahu ada java mifi. Duh aku pernah panik mbak waktu di turki wifi bandara lg trouble jd kesusahan konek ke hp. Mau hubungi teman yang jemput jadi bingung apalagi ternyata di imigrasi kita lama banget. Kalau jalan ke luar negri wajib nih bawa ini

  8. November 12, 2018 / 2:57 pm

    Ah keren banget kamu mbak, btw makasih infonya jadi kalau mau travelling tinggal pakai mifi ini agar kita tetap bisa posting di medsos.hehehe

  9. November 13, 2018 / 1:01 am

    Penasaran sama Mifi-nya.
    Kapan-kapan pas ke luar negeri mau coba pinjem, biar ga perlu repot ganti nomor supaya dapet akses internet. 🙂
    Reh Atemalem recently posted..Anak Aktif Gak Takut LukaMy Profile

  10. November 15, 2018 / 2:06 am

    Keren banget sih kaka, how lucky you are!
    Semoga aku bisa nyobain pake mifi dan bisa ikutan program dr facebook jg ❤️

  11. November 15, 2018 / 2:07 am

    Keren banget pake mifi bisa online dimana aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.