Indahnya Liburan Berdua Anak

Liburan Berdua

Sudah lama banget nggak liburan keluar kota berdua doang sama anak gw. Terkahir kita traveling berdua aja tuh waktu terakhir ke Amerika tahun 2009 sebelum ke Guangzhou nyusul bapaknya dan sebulan kemudian balik ke Jakarta. A masih umur 2 tahun waktu itu. Sejak pertama kali terbang jarak jauh di umur 8 bulan sampai 2 tahunan itu, A selalu traveling ya mayoritas berdua sama gw aja kecuali beberapa kali sama keluarga besar yang lain.

Makanya waktu ada kesempatan weekend getaway berduaan doang ya gw ambil. Kapan lagi liburan bisa berdua begini.

Akhir minggu lalu kami berdua terbang ke Bali dan menginap di Novotel Benoa (review post coming soon). Sejak beberapa minggu sebelum keberangkatan A udah heboh banget. Nggak sabaran pengen pergi apalagi dia emang belum pernah ke Bali.

Sepanjang perjalanan dari rumah ke airport A udah super excited. Senyumnya lebar banget! Rasanya pengen gw bungkus kebahagiaan itu biar nanti bisa gw tunjukin kalo dia gede.

Di airport sambil nunggu pesawat gw jadi merhatiin banget gimana anak gw udah makin tinggi, makin gede. Then it hits me…he is growing up right before my very eyes. Sejak kapan itu kaki jadi panjang begitu? Itu tangan kok ya udah gede aja.

Sebagai orang tua tunggal yang kerja full time dan kadang malah nggak sempet ketemuan sama A kalo gw pulang malam, rasanya momen-momen di mana bisa berduaan sama anak aja tuh istimewa banget. Berharga banget buat gw karena gw bisa being present sama dia. Dengerin dia ngomong soal minecraft dengan semangat 45 tanpa kepikiran kerjaan kantor. Hal-hal kecil mungkin yah tapi buat gw very precious.

Selama di Bali emang sengaja gw nggak nyeret-nyeret dia ke tempat-tempat yang biasa orang-orang datangin kalo ke Bali. Selain karena waktunya ya cuman weekend doang, gw juga merasa kali ini yang paling penting tuh yah nyenengin A aja. Kapan lagi gw punya kesempatan bawa dia jalan-jalan berdua doing. Jadilah selama di Bali kerjaan kita cuman makan – berenang – makan – berenang dan tidur. Simple banget yah.

Swim swim swim

Bahagia buat anak-anak itu ternyata sederhana banget yah. Nggak perlu mahal.

This is the best day of my life!” A berkali-kali ngomong begitu selama kami di Bali dan hati gw rasanya seneng banget. Padahal kami hanya berenang di hotel dan santai-santai aja main di pantai. Sangking semangatnya berenang anak gw jadi tanned – which I LOVE by the way – nggak tau deh, suka aja liat kulitnya kecoklatan begitu. Ya kalo emaknya sih gosong udah pasti.

Dari kecil A udah suka banget yang namanya terbang naik pesawat. Entah apa karena turunan bapaknya yang kerjaanya sama pesawat dan emaknya yang emang hobi jalan-jalan tapi ya emang anak gw ini dari dulu unik. Kalau anak-anak lain nangis di dalam pesawat karena mungkin cabin pressure atau bosan, anak gw ini waktu masih kecil dulu malah nangis kalo pesawat landing. Kemaren begitu kami landing di Cengkareng mukanya asli manyun berat. Cemberut total. Gw antara pengen ketawa dan pengen meluk jadinya.

Gw bilang nanti kita jalan-jalan lagi dan semoga bisa agak lamaan. Gw juga muji dia udah well-behaved selama kita liburan mini ini.

Walaupun selama di Bali kita ditanyain orang-orang melulu karena penampilan A yang jelas-jelas anak campuran (bisa buat postingan terpisah tuh soal itu) dan bikin emaknya gerah, weekend getaway kita ini termasuk sukses. We are all happy.

Beach Boy

Kapan terkahir jalan-jalan berdua aja dengan si kecil? Yuk, share ceritanya di kolom komen.

Comments

comments

If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future blog posts deliver straight to your inbox. Don’t forget to Vote for me at Top Mommy Blogs Komentar dengan Bahasa Indonesia juga boleh loh jangan malu-malu ya.

4 Comments on Indahnya Liburan Berdua Anak

  1. inda chakim
    January 25, 2016 at 6:17 pm (2 years ago)

    nggak pernah jln2 berdua sm si ken mak, soalnya kewalahan…

    Reply
  2. aisyah
    April 27, 2016 at 9:49 am (2 years ago)

    lburan emang bisa memberikan pikiran fresh ya mbak

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *






CommentLuv badge