BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta

Apa jadinya kalau lebih dari 100 bloggers ngumpul di satu tempat? Keriaan luar biasa pastinya! Sabtu lalu saya berkesempatan menghadiri event keren BloggerDay2018 di Ashley Hotel Jakarta.

Ashley Hotel Jakarta

BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta

Baru kali ini saya masuk ke Ashley Hotel yang berlokasi di Jl. KH Wahid Hasyim No 73-75 Jakarta Pusat. Tempatnya gampang dicari karena lokasinya yang strategis.

Kesan pertama waktu saya pertama kali menapakkan kaki ke lobi yang punya konsep open space adalah: “Wangi!” Semerbak wangi lemongrass langsung memanjakan penciuman saya. Buat saya pribadi wangi lemongrass ini identik dengan nuansa spa yang relaxing. Rasanya baru kali ini saya mencium wangi lemongrass – tapi wangingnya nggak overpowering kok – di lobby dan seputar hotel. Great idea!

Design interior yang modern juga elegan sudah terpancar dari luar hotel. Di lobby ada dua iMac yang bisa digunakan pengunjung Ashley Hotel untuk melihat-lihat fasilitas juga tipe kamar yang ada atau untuk browsing-browsing. Interactive innovation! Ada juga tiga sitting area dengan sofa yang nyaman untuk tamu.

Ashley Hotel Lobby

Staff  Ashley Hotel juga friendly dan menyambut setiap tamu dengan baik. Saya langsung ditunjukkan ke arah Meeting Room tempat Blogger Day 2018 dilaksanakan.

Walaupun baru berusia kurang dari 2 tahun (operasional dimulai di bulan November 2016) ternyata Ashley Hotel sudah mempunyai sesuatu yang membanggakan. Hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat ini mengungguli hotel-hotel lain di kawasan sama dengan total 186 kamar dan 11 Meeting Room. Ashley Hotel sudah dinobatkan sebagai hotel dengan the most rooms and Meeting Rooms in the area lho! Bulan Juni nanti Ashley Hotel juga akan meresmikan Ballroom mereka yang dapat menampung hingga 500 orang. YAY! Congrats Ashley Hotel!

What Makes Ashley Hotel Jakarta Unique?

Di saat hotel-hotel lain lebih mengutamakan kenyamanan kamar, Ashley Hotel yang memiliki target market business traveler dan yang termasuk hotel bisnis ternyata memilih untuk lebih mementingkan fasilitas internet yang super fast untuk tamu-tamunya. Jadi prioritas Ashley Hotel emang unik yaitu Broadband, Bed and Breakfast.

Dan emang bener free WiFi yang disiapin Ashley Hotel ini emang kenceng dan nggak perlu login dulu. Salut buat Ashley Hotel!

Untuk jenis kamar yang ditawarkan Ashley Hotel juga banyak mulai dari tipe kamar Studio, Executive, Deluxe, Superior dan Ashley Suite. Tiap kamar sudah dilengkapi dengan Smart LED TV 40”, free WiFi, mini-bar, coffee & tea maker, exclusive amenities, tempat tidur dari King Koil yang udah pasti nyaman banget sampai JBL Horizon jadi sambil istirahat bisa bebas dengerin musik favorite. Keren kan?

Ashley Suite

Lokasinya juga strategis, dekat banget dengan pusat bisnis Jakarta juga beberapa tempat wisata khas di pusat kota. Ashley Hotel juga punya restaurant cantik bernama Adele yang ukurannya luas dan nyaman. Nah, satu lagi keunggulan hotel ini karena lokasinya di Wahid Hasyim, kebayang dong wisata kuliner di sini pasti seru banget. Banyak banget pilihan makanan mulai dari jajanan sampai yang berat bisa dipilih di kawasan ini.

Adele Restaurant - Ashley Hotel Jakarta

Meeting Rooms

Dengan 11 Meeting Rooms, Ashley Hotel jadi pilihan ok nih buat yang perlu ruang meeting atau ruangan untuk event. Saya aja nyempetin ngobrol dengan Pak Fawzan Aziima, Corporate Marketing Communication Manager dari Ashley Hotel di sela-sela kegiatan Blogger Day 2018. Kenapa? Karena selain saya suka dengan design meeting roomn-ya yang cantik, nyaman dan AC-nya kenceng banget saya tertarik juga ngadain event untuk Single Moms Indonesia (SMI) di Ashley Hotel.

Ruang meeting yang kami tempati selama event namanya Downing 10 adalah ruangan terbesar yang dimiliki Ashley Hotel – sampai nanti ballroom-nya jadi. Dengan kapasitas sampai 100 orang, semua peserta Blogger Day tetap nyaman.

Yang suka saya perhatikan kalau ada event di hotel adalah kebersihan toilet. Sounds simple yah tapi penting buat saya. Nah, salut banget nih sama Ashley Hotel karena kebetulan pas acara kemarin saya terpaksa bolak-balik ke toilet dan kebayang lah peserta acara banyak pasti pengguna toilet juga banyak kan, tapi kebersihannya tetap terjaga. Supply toilet paper tidak kehabisan dan overall the toilets are well kept and clean. Bravo!

Ashley Hotel Jakarta

Jl. KH. Wahid Hasyim No. 73-75. Menteng
Jakarta Pusat, Indonesia 10340

BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta

Sudah lama saya nggak ikutan blogging event jadi kali ini rasanya special banget bisa ikut hadir merayakan hari jadi Blogger Crony dan berkenalan dengan banyak bloggers baru juga blogger-blogger yang sudah saya kenal sebelumnya.

Salut dengan tim Blogger Crony yang sudah merancang event ini dengan kekompakan juga totalitas luar biasa.

Photobooth Alfa Kreasi jadi incaran para bloggers dari awal sampai selesai acara. Rustic decornya pokoknya keren. Seru deh ngeliat aksi teman-teman bloggers berfoto di photo booth ini.

Photobooth Alfa Kreasi

Sebelum acara dimulai, kami sudah dimanjakan dengan coffee and tea juga snack dari Anns Bakehouse. Croissantsnya enak banget!

Snack from @annsbakehouse

Serunya acara Blogger Day 2018 ini bukan cuma jadi ajang temu kangen para bloggers tapi kami juga diberikan kesempatan untuk belajar lebih jauh lagi soal Transformasi Digital yang dibawakan oleh Mas Tuhu Nugraha dan didukung penuh oleh Indosat Ooredoo. Sesi ini sangat bermanfaat karena kita sebagai digital influencers diingatkan oleh Mas Tuhu untuk terus berinovasi kalau mau survive di dunia digital.

Untuk lunch break, peserta BloggerCrony Community 3rd Anniversary disuguhkan  Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo yang kemasannya cantik banget dari Dapur Solo. Rasanya? Delicious!

Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo

Indosat Ooredoo juga mengajak peserta untuk belajar mengenai Creative Writing dengan penggunaan Mind Mapping bareng Mas Anwari Natari. Sesi ini penuh tawa tapi insightful banget dan ilmu yang saya dapat bakalan berguna bukan cuma untuk kepentingan ngelog tapi untuk hal-hal lainnya.

Yang menurut saya adalah salah satu segmen istimewa dari BloggerCrony Community 3rd Anniversary adalah apresiasi Blogger Crony untuk membersnya yang juga entrepreneur dan ternyata banyak lho entrepreneurs kreatif yang berpartisipasi dan mendapatkan penghargaan BCC BloggerPreneur. Salut buat komunitas blogging yang mendukung anggotanya untuk mengembangkan bakat juga mengajak jadi creativepreneur! Oh ya, saya dapet doorprize dari salah satu BCC BloggerPreneur ini lho! Terima kasih @resepdapurayah!

BCC BloggerPreneur

Samosa Kering @resepdapurayah

Keseruan Blogger Day 2018 juga pastinya dimeriahkan oleh doorprize yang berlimpah dong. Mulai dari doorprize yang diselipkan di kursi dan bikin peserta heboh meraba-rama kursi masing-masing – sampai ada yang ngangkat kursi lho! Dari voucher Markamarie, voucher perawatan wajah dari Rejuve Skin Lab juga voucher Sandeeva Spa & Reflexology. BloggerCrony Community 3rd Anniversary benar-benar berlimpah hadiah.

MC yang super kocak dan bikin peserta awet muda karena kami ngakak terus. Snack yang berlimpah dengan coffee and tea bikin kami betah berlama-lama di Ashley Hotel.

Sekali lagi selamat untuk Blogger Crony dan semoga usia yang baru membawa semakin banyak kesuksesan buat BCC juga seluruh anggotanya.

All Bloggers BloggerDay 2018

Comments

comments

Follow:
Maureen

Lifestyle and travel blogger, founder of Single Moms Indonesia on a quest of finding joy in everyday life and living life to the fullest with kindness, compassion, grace and a bit of sass.

Find me on: Web | Twitter | Facebook

Share:

22 Comments

  1. March 19, 2018 / 2:02 pm

    Masiih teraasa banget keseruannya wiken kemaren ituuh, bener2 bikin awet muda kalo tiap minggu ngadain acara yang banyak ngakaknya, huhuuu jadi gemez..gemez sama mc nya, bikin betah sama tempatnya, pengennya mager apa daya tugas menanti di bandung..

    • Maureen
      Author
      March 23, 2018 / 8:25 am

      Iya banget ya Mba rahasia awet muda ala blogger adalah perbanyak ngumpul-ngumpul seru kayak gini hahahaha. Seneng banget ketemu dirimu Mba 😀

  2. March 19, 2018 / 2:03 pm

    Hai mbak mauren, salam kenal juga, emang seru ya kemarin dari segi tempat makanan dan acara oke punya

    • Maureen
      Author
      March 23, 2018 / 8:26 am

      Salam kenal juga Mbak Vita! Emang keren banget yah acaranya 🙂

  3. March 19, 2018 / 2:07 pm

    Aku juga baru pertama datang ke Ashley pas malam sebelum acara. And yesss wangi sereh nya itu enak banget dan nggak berlebih. Pas masuk juga udha ketawan uni kelasnya Ashley. HiHhihii..

    Btw Thanks mbak atas kedatangannya. Semoga nggak kapok ya ikut acara dari BloggerCrony. Monmaap ataa segala kekurangan di acara kemarin.

    See you when i see you 🙂

    • Maureen
      Author
      March 23, 2018 / 8:27 am

      Terima kasih buat kerja kerasnya Mba bareng tim BloggerCrony yang asli kompak banget sampai kami gagal move on hahaha.

  4. Fenni Bungsu
    March 19, 2018 / 2:49 pm

    Berkesan banget acara bloggerday 2018 Mbak.. Di tulis di Blog nggak bakal habis yah..

    • Maureen
      Author
      March 23, 2018 / 8:28 am

      Bener Mbak Fenni, seru banget soalnya udah gitu nambah ilmu dan nambah teman 🙂

  5. March 19, 2018 / 5:22 pm

    Seneng bisa melihat langsung teman-teman blogger yang hanya kenal di dunia maya. Berkumpul dalam satu ruangan dengan rasa semangat dan bahagia bersama.

    • Maureen
      Author
      March 23, 2018 / 8:28 am

      Betul banget Mba Nurul jadi makin banyak temen yah. Seneng banget bisa ikutan acara ini.

  6. March 20, 2018 / 12:10 pm

    Sangat menghibur dan tetap ya ka ada selipan ilmunya

    • Maureen
      Author
      March 23, 2018 / 8:29 am

      Setuju Mba! Makanya berkesan banget yah karena selain jadi kesempatan jalin tali silahrutami kita juga nambah ilmu 🙂

  7. March 20, 2018 / 3:14 pm

    Acaranya emang keren banget kemarin ya mbak. Padet banget sampe gak sempet chit chat sama semuanya. Salam kenal mbak semoga next time bisa chit chat yaaa. Btw, foto-fotonya keren, aku suka

    • Maureen
      Author
      March 23, 2018 / 8:30 am

      Halo Mba Tuty, salam kenal juga ya. Semoga nanti kita ketemuan dan bisa ngobrol lebih banyak di event selanjutnya 🙂

  8. March 27, 2018 / 6:13 am

    Bisa menampung banyak orange ya. Kawasan strategies di pusat bisnis, kemana aja gampang

  9. March 28, 2018 / 1:20 pm

    Suasananya enak dan mendukung untuk temu banyak orang. Ditambah lagi, saat masuk ke dalam hotel ini, aroma lemon grassnya terasa. Betah deh di sini lama2. Terima kasih ya Mba Maureen, aah @resepdapurayah nongol. Hehehe

  10. March 30, 2018 / 11:53 pm

    ka maureen!!!!!!
    aku suka banget sama foto dan tulisannya kaka, rapih2 banget! harus wajib berguru nih akuuu 😀
    semoga dilain waktu ketemu lg ya ka, emang keren deh bloggerday2018 kemaren.. bikin aku ga mupon mupon 😀

  11. March 31, 2018 / 9:43 am

    Wiii.. dokumentasinya super apik!
    Sukak!
    Senang banget ya bisa menjadi bagian dari keseruan BloggerDay 2018

  12. April 8, 2018 / 11:40 pm

    lengkapppp bangettttt…

    btw, jadi pengen nginep di Ashley deh kalo cuma mau staycation di Jkt, nyaman kayaknya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.