Staycation – Liburan Di Tempat

Nggak kerasa sudah musim liburan lagi.

Libur sekolahan.

Si bocah udah sukses naik kelas 2. Selamat ya, Pumpkin! So very proud of you.

Libur panjang anak-anak emang identik dengan liburan keluarga yah, dulu juga waktu gw kecil begitu. Bulan Juni – Juli itu waktunya jalan-jalan. Karena dulu tinggalnya di kota kecil, setiap liburan pasti kita sekeluarga traveling ke kota. Jaman SD dulu pasti ke kota di Makassar buat kerumah Oma-Opa. Jaman SMP, liburannya ke kota Balikpapan. Lucunya jaman SMA karena gw di Jakarta, liburan  berarti mudik ke Sangatta, kota kecil di Kalimantan Timur. Senengnya minta ampun.

Sekarang, anak gw udah gede. Udah mau kelas 2 cyin!

Ngeliat temen-temennya jalan-jalan keluar kota ada juga yang keluar negri sekeluarga. Foto-foto bahagia bertebaran di social media. Gw ngeliatnya juga seneng kok. Senyum anak-anak itu bikin hati adem tapi ada sebagian perasaan gw yang sedih. Berharap bisa ngajak anak gw liburan juga.

Maaf ya nak. Tahun ini Mommy nggak bisa ngajak keluar kota. Kita liburan di Jakarta aja yah. Staycation here we come

Mungkin anak gw bakalan nginep di rumah Tante gw di Bekasi jadi dia bisa main dengan anak-anak  seumuran dia di sana yang emang banyak. Kemungkinan juga dia bakalan nginep di rumah Daddynya. Masih belum tau sih tergantung schedule si bapak.

Pengen rasanya ngajak anak gw naik pesawat. Dia paling seneng naik pesawat. Dari bayi dia udah suka terbang. Kalo bayi/anak lain rewel di pesawat, anak gw justru rewel/nangis kalo kita udah landing. Minta terbang lagi. Lucu yah? That’s my boy!

Suka duka jadi single mom itu yah salah satunya pada saat liburan sekolah kayak sekarang ini, hati pengen banget nyenengin anak tapi lagi-lagi kebentur masalah biaya. Bbuat jalan-jalan tahun ini nggak ada.

Kemaren kita sudah ke Taman Safari walaupun sebenernya gw nggak sreg – gw nggak setuju dengan konsep kebun binatang/any animal shows tapi itu buat postingan lain aja kali yah. Gw ngalah dan tetep ikut sekeluarga ke Taman Safari. Bocah seneng banget dan akhirnya jadi kesempatan buat gw ngejelasin kenapa Mommy nggak suka sama kebun binatang.

Taman Safari Visit

Ngapain aja liburan sekolah kali ini?

Comments

comments

If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future blog posts deliver straight to your inbox. Komentar dengan Bahasa Indonesia juga boleh loh jangan malu-malu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *






CommentLuv badge