Giveaway – Johnson’s Bedtime Routine

Johnson's Photo Wall

Asia Baby Care Circle

Bulan April yang lalu saya berkesempatan mengunjungi fasilitas Johnsons’ & Johnson’s di Shanghai, China. Ada kebanggaan tersendiri menjadi salah satu blogger yang terpilih mewakili Indonesia untuk bergabung dengan Asia Baby Care Circle (ABC Circle) barengan beragam blogger terkenal dari beberapa negara lainnya seperti Filipina, Malaysia, Thailand, India, dan Korea.

Event 2 hari ini dimulai dengan Welcome Dinner di mana bloggers saling berkenalan satu dengan yang lainnya dan ngobrol santai dengan pihak J&J.

Di hari pertama setelah sarapan kami berkumpul di lobby hotel Mandarin tempat kami menginap untuk kemudian berkumpul di salah satu meeting room untuk sesi “Introduction”. Di sini kami diberikan kesempatan yang sebebas-bebasnya untuk bertanya soal apa saja. Termasuk soal kontraversi gugatan hukum yang dihadapi J&J.

Dari awal Mel (Senior Director Communication & Public Affairs, Asia Pacific) sudah sangat terbuka dan terus terang saya merasa takjub dengan keterbukaan ini. No questions are off limit dan menurut saya hal ini sangat profesional. Ibu-ibu bloggers pun saling bergantian melemparkan pertanyaan yang dijawab dengan lugas oleh pihak J&J termasuk scientist yang menghadiri sesi itu.

Setelah “Introduction” kami dibawa masuk keruangan yang telah ditata cantik dan dinamakan J&J Journey. Di dalamnya kami seperti dibawa untuk melihat sejarah J&J dari awal produk pertama mereka dikeluarkan hingga sekarang. 125 tahun sudah sejak produk pertama mereka dipasarkan. Seru bisa melihat inovasi perkembangan produk-produk J&J dipajang sedemikian rupa. Oh dan ternyata foto-foto kami para blogger di print oleh J&J untuk menghias dinding ruangan lho! Wah seru banget. Kami juga bertemu pakar wewangian yang didatangkan khusus oleh J&J dari Prancis. Kami diajak untuk mencoba membedakan wangi-wangian yang ada apakah wangi asli atau tiruan yang diciptakan aman untuk bayi dan anak-anak. Kegiatan ini seru banget!

J&J Journey

Wanginya enak semua!

Hari ke dua kami meninggalkan hotel dari pagi untuk menuju ke Emerging Market Innovation Center (EMIC) dan touring ke pabrik J&J yang lokasinya sekitar satu jam dari tengah kota tempat kami menginap.

Di EMIC kami diberikan banyak sekali penjelasan mengenai prosedur keamanan, mengenai kenapa kulit bayi apalagi bayi yang baru lahir itu sangat sensitif dan perlu perawatan khusus, sampai mengenai riset yang dilakukan oleh para ahli di J&J. Kami berkeliling melihat proses pengetesan packaging, sampai lab yang mengetes konsistensi dan daya serap lotion bayi J&J. Kami juga belajar membuat sabu bayi sendiri dengan mencampurkan bahan-bahan yang sudah disediakan. Kami melakukan tes ala ilmuwan dengan menggunakan pH strips yang menunjukkan bahwa air keran yang dicampur sabun bayi J&J daya pHnya berubah menjadi lebih aman untuk kulit bayi dibanding sebelumnya.

Dari EMIC kami diajak untuk melihat proses pembuatan produk bayi J&J di pabrik dari awal sampai pengepakan untuk dikirim. Semuanya dilakukan dengan teliti dan higenis. Computerized system menjamin proses dan keamanan sangat diutamakan. Hanya sedikit karyawan yang bekerja di pabrik tersebut karena hampir semuanya sudah dilakukan oleh mesin, robot dan komputer. Ini untuk pertama kalinya J&J membuka pabrik mereka untuk umum apalagi bloggers.

Video kegiatan selama di Shanghai bisa dilihat di bawah.

3-Steps Baby Sleep Routine

Karena kunjungan dengan ABC Circle itu saya baru tahu sekarang ada rangkaian produk khusus untuk bayi yang dapat membantu mereka tidur. I wish I have these products when mine was a baby!

Johnson's Baby Bedtime Routine Range

Seperti apa 3-steps Baby Sleep Routine ini?

Langkah pertama, memandikan bayi dengan sabun J&J Bedtime pastinya. Wangi lavendernya membuat bayi nyaman dan relaks apalagi dengan air hangat.

Waktunya mandi

Langkah kedua: Setelah dimandiin sekarang waktunya pijit! Ah, ini jangankan bayi emaknya pun pasti suka kan hahaha. Pijit bayi dengan lotion J&J selama beberapa menit akan membuat bayi lebih santai lagi.

Pijit!

Langkah ketiga: Quiet time. Waktunya mempersiapkan bayi untuk tidur. Bisa dengan memainkan musik lembut untuk pengantar tidur. Bisa juga dengan menggendong bayi. Pastikan atmosfirnya nyaman dan tenang.

Giveaway!

Hadiah Giveaway!

Nah, pihak J&J menyiapkan giveaway supaya Ibu-ibu dapat merasakan sendiri bagaimana produk Bedtime Routine ini membuat tidur semakin nyaman untuk buah hati tercinta. Mau ikutan? Cara ikutan giveaway ini gampang. Silahkan mengikuti instruksi di bawah ini yah. Good luck, moms!

a Rafflecopter giveaway

Untuk yang kesulitan mengisi Rafflecopter di atas cukup penuhi syarat-syarat di bawah ini:

  1. Like dan follow Facebook Page Scoops of Joy
  2. Tweet blog post ini:
  3. Tinggalkan komen di blog post ini
  4. Share blog post ini di Facebook

Gampang kan! Ayo ikutan giveaway akan tutup dalam 6 hari lagi!

Comments

comments

If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future blog posts deliver straight to your inbox. Don’t forget to Vote for me at Top Mommy Blogs Komentar dengan Bahasa Indonesia juga boleh loh jangan malu-malu ya.

8 Comments on Giveaway – Johnson’s Bedtime Routine

  1. rodame
    August 9, 2016 at 8:22 am (1 year ago)

    Yeah, udah ikutan, semoga kebagian, kepengen juga nyobain Johnson’s bedtime ke baby Shanza biar tidur nya tambah pules dan bangunnya jadi seger dan sehat.

    Reply
  2. Risalah Husna
    August 9, 2016 at 9:57 am (1 year ago)

    Yeayy.. aku udah ikutan. Sudah ikuti stepnya juga. JnJ ini produk legendaris banget yaa, dari aku kecil udah ada, dan sampai sekarang masih tetap eksis. Harumnya pun khas. Dan sekarang udah punya anak 3 pun aku masih tetap suka 🙂

    Senang sekali bisa berkunjung ke pabriknya. Dapat pengalaman baru ya mba 🙂

    Reply
  3. siti latifah
    August 9, 2016 at 10:31 am (1 year ago)

    pas punya anak pertama suami kasih hadiah baby gift set dari JnJ, keingetan sampe sekarang. suka banget sama produknya.
    aku udah ikuti step by stepnya mba, pengen punya JnJ bedtime buat baby navid biar boboknya nyenyak dan berkualitas

    Reply
  4. Nunung Yuni Anggraeni
    August 9, 2016 at 1:52 pm (1 year ago)

    Waah ternyata sudah 125 tahun ya Jhonson and Jhonson.Senang sekali bisa pergi ke Cina pabriknya langsung.Ikutan give away aah.Siapa tau bisa dipakai debay yang akhir Agustus ini HPL nya. Mau cobain step by stepnya juga biar kalau sudsh lahir dia bisa tidur pulas.

    Reply
  5. prananingrum
    August 9, 2016 at 2:02 pm (1 year ago)

    wow kerenn mbak bisa sampai ke china…aku kapan ya?salam kenal mbak

    Reply
  6. Noe
    August 9, 2016 at 4:53 pm (1 year ago)

    Aku terapin pijit bayi sblm tidur untuk @abangranu pakai J&J baby bedtime oil. Belum coba pake lotion malahan. Hihi. Ikut aah GA nyaa

    Reply
  7. Jalan2Liburan
    August 9, 2016 at 6:49 pm (1 year ago)

    Wuaaa kangen wangi nya deh, udah makin banyak gini ragam nya, mau ikutan deh giveaway nya tapi sudahlah untuk yg punya bontot aja dulu jatahnya 🙂

    Reply
  8. Sally Fauzi
    August 9, 2016 at 8:32 pm (1 year ago)

    Sudah gak ada yang baby, tapi tetap suka dengan wanginya Jhonson

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *






CommentLuv badge