Arti #UsiaCantik

Tujuh tahun lalu saat genap memasuki usia 30 tahun saya sempat panik. Panik karena merasa tidak siap berkepala 3!

Duh! Segitu naifnya saya waktu itu. Kalau saja saya bisa menasihati diri sendiri mungkin percakapan antara saya di usia 29+ tahun dan usia saya yang sekarang akan seperti ini:

Usia Cantik

37+ me:Tau nggak sih perjalanan hidup kamu akan sangat luar biasa!

29+ me:Luar biasa bagaimana?

Saya akan tersenyum dan mengajak diri saya yang lebih muda untuk duduk di sebelah saya. “Begini, kamu akan melalui banyak sekali cobaan yang yes, will be very difficult tapi kamu berhasil melaluinya. Kamu juga bakalan menerima banyak banget berkah dari semesta. Bukan hanya survive tapi kamu akan thriving!

29+ me:Kesulitan hidup seperti apa?

37+ me:Kamu akan melalui perceraian yang sangat menyakitkan. Hidup kamu akan terasa hancur berantakan. Tapi sometimes we must be destroyed before we could be rebuilt. Kamu akan melalui semua itu dan pengalaman pahit, kehancuran, kegagalan akan membentuk kepribadianmu menjadi seorang wanita yang kuat, yang penuh kasih sayang dan yang ingin membantu orang lain yang pernah melalui masa-masa gelap itu.

Butuh waktu untuk kamu melewati masa-masa kegelapan itu tapi karena kamu berhasil keluar dari pola pikir menye-menye yang penuh ‘why-me’ itu kamu jadi terpanggil untuk dapat membantu perempuan lain yang tengah mengalami hal serupa.

Tahukah kamu dari kegagalan rumah tangga yang buat kebanyakan orang adalah aib malah kamu berhasil mendirikan sebuah support group untuk single moms? Sesuatu yang di usia 20an tidak pernah kamu bayangkan. Karena kamu merasa sendiri dan tidak punya teman berbagi support group itu terlahir dan sekarang, 2 tahun sejak berdiri anggota SMI semakin bertumbuh.

Perceraian membawa kamu dalam suatu perjalanan untuk mengenali diri kamu sendiri. You have been on an inward journey to re-discover yourself. Your values. Kamu jadi belajar mengenali diri sendiri dalam cara yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan. Kamu pelan-pelan belajar mencitai diri sendiri secara utuh. Kamu terpanggil untuk semakin mendalami ilmu mencintai diri sendiri, mencari kebahagiaan sejati yang datangnya hanya dari dalam dirimu. True love can only be found within you.

Perjalanan mencari cinta ini membawa kamu ke satu titik di mana kamu tersadar bahwa sebelum kamu bisa benar-benar mencintai diri sendiri, berdamai dengan diri sendiri maka tidak ada orang lain yang akan membuat kamu bahagia seutuhnya.

29+ me:Apa aku akan menemukan cinta lagi setelah bercerai?

37+ me:Cinta itu akan datang hanya saat kamu benar-benar sudah bisa mencintai dirimu sendiri. When you love yourself enough then true love will walk into your life. Cinta itu tidak perlu dikejar, diburu dan diberikan deadline. Di saat yang tepat dia akan hadir dalam hidupmu dan di saat yang tidak terduga he showed up. Di saat kamu sudah healing, sudah bisa berbahagia dengan keadaan yang ada dalam hidup. Cinta itu hadir setelah kamu banyak melakukan inward journey, menyembuhkan luka batin akibat perceraian, di saat kamu sudah mengenali siapa Maureen yang sebenarnya. Di saat kamu bisa benar-benar berdamai dan tidak lagi membenci diri sendiri, hidup akan mencerminkan itu kembali. Life will give you what you put out into the universe.

Rahasianya adalah self-love, my darling!

There’s no magical pill to make us happy because true happiness can only be found from within us and it is our duty to discover them.”

Usia Cantik

Kamu akan merasa hidup jadi jauh lebih bermakna di saat kamu bisa berbagi kebahagiaan itu dengan orang lain. Di saat kamu mendengar orang lain bilang “Terima kasih Mbak” maka hidupmu akan terasa lebih sempurna karena hal-hal kecil yang kamu lakukan ternyata dapat menyentuh kehidupan orang lain dengan cara yang positif.

Ukuran kebahagiaan berubah dibandingkan di usia 20an. Dulu kamu bahagia hanya karena muat pakai jeans ukuran kecil. Saat jarum timbangan tidak melebihi angka tertentu. Saat kamu merasa bisa seperti teman-temanmu yang lain. Tapi di usia 30+ your perspective will change. Beauty standards akan bergeser dengan bertambahnya umurmu. Standar kebahagiaan bukan lagi diukur dari lingkar pinggang atau ukuran baju yang kamu pakai.

Bahagia adalah saat kamu merasa nyaman dengan dirimu sendiri apa adanya. You will love you for your true values. Flaws and all. Kebahagiaan sejati datangnya dari hati yang bahagia, yang bersyukur kepada Tuhan. Kamu malah akan mencintai rambut ikalmu yang dulu bertahun-tahun kamu luruskan. Malah kamu akan mencintai setiap helai uban yang hadir karena mereka bukan lagi menjadi tanda-tanda penuaan tapi menjadi symbol wisdom streaks. Kamu tidak lagi mementingkan badan yang kurus menjulang bak model catwalk tapi lebih mementingkan tubuh yang sehat dan kuat. Pergeseran pola pikir ini terlahir setelah kamu menyadari bahwa kamu adalah perempuan utuh yang cantik!

Usia cantik adalah usia di mana kamu merasa produktif, bisa memberikan sumbangsih dalam hidup, membantu sesama dan hidup selaras dengan passionmu bukan hanya go with the flow. Di saat kamu dapat menyentuh hidup orang lain melalui komunitas yang kamu mulai, di saat kamu mencintai dirimu sendiri dan ini adalah self healing luar biasa.

Seperti itu kira-kira perbincangan yang akan saya lakukan dengan diri sendiri yang dulu panik. Lucu ya, rasanya kekhawatiran hidup jaman muda itu sekarang terlihat sangat sepele.

Dengan lebih mencintai diri sendiri juga saya mulai mencari produk perawatan wajah yang sesuai dengan usia pastinya. Salah satu bentuk self-love adalah merawat diri terutama kulit wajah kan? Pilihan saya jatuh pada Revitalift Dermalift dari L’Oreal Paris Skin Expert dengan kandungan Centella Asiatica, Pro Retinol A dan Dermalift Technologi. Produk range dari L’Oreal ini bisa mengurangi kerutan hingga 27% dan meningkatkan kekencangan kulit hingga 35%.

Revitalift Dermalift L’Oreal Paris Skin Expert

Revitalift Dermalift L’Oreal Paris Skin Expert

Yang mau mencoba produk L’Oreal Paris #RevitaliftDermalift silahkan klik di: http://bit.ly/UsiaCantik

Oh ya, L’Oreal juga sedang ada kontes untuk kita-kita yang berusia cantik! Hadiahnya banyak dan keren-keren. Cara ikutannya juga gampang. Yuk ikutan. Info lebih lanjut silahkan buka: http://bit.ly/usiacantik_blogcomp

Gerakan #UsiaCantik ini sepenuhnya didukung oleh L’Oreal Paris Revitalift Dermalift.

Comments

comments

If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future blog posts deliver straight to your inbox. Don’t forget to Vote for me at Top Mommy Blogs Komentar dengan Bahasa Indonesia juga boleh loh jangan malu-malu ya.

22 Comments on Arti #UsiaCantik

  1. Nchie Hanie
    November 10, 2016 at 5:51 pm (10 months ago)

    Bahagia adalah saat kamu merasa nyaman dengan dirimu sendiri apa adanya. Itu yang sering aku rasakan saat ini Mbaaa.

    Wah memang benar usia cantik tuh mempengaruhi pola pikir ya, lebih membawa diri jalan2 ke dalam sendiri.

    Reply
  2. irmasenja
    November 10, 2016 at 5:52 pm (10 months ago)

    Salam kenal ya mbak… adik dan sahabat saya jg seorang single mom, dan saya bangga krn mereka single mom yg mandiri dan bahagia dgn pilihan2 hidup yg mereka buat 🙂

    Reply
  3. indah Nuria
    November 10, 2016 at 5:58 pm (10 months ago)

    Self-love dan bersyukur ya mbaaa.. You look fantastic indeed! Happiness memang buat #UsiaCantik makin okeeee 🙂

    Reply
  4. lianny hendrawati
    November 10, 2016 at 6:12 pm (10 months ago)

    Belajar mencintai diri sendiri dan selalu bersyukur akan membuat hati lebih bahagia ya. Setuju banget deh, sekarang arti kebahagiaan tidak diukur dengan lingkar pinggang hahaha *inget diri sendiri yang badannya tambah melar 😀
    Sukses terus ya di Usia Cantik!

    Reply
  5. Dwina
    November 10, 2016 at 6:14 pm (10 months ago)

    Mba, aku suka gaya mba Oyen. Dan aku selalu salut dg single mom yg mandiri dan bs menginspirasi org lain.

    Reply
  6. Wian
    November 10, 2016 at 6:49 pm (10 months ago)

    Sukaaa banget sama obrolannya. Bener ya mba terkadang kita harus hancur dulu sebelum kita bisa bangkit dan menjadi seseirang yang jauh lbh hebat.

    Reply
  7. Sary Melati
    November 10, 2016 at 6:52 pm (10 months ago)

    Suka banget deh baca tulisan ini. Semuanya memang dimulai dari diri sendiri dulu ya. Keep inspiring and keep beautiful, mbak cantik :*

    Reply
  8. Adisty
    November 10, 2016 at 7:16 pm (10 months ago)

    Mbaaaak… Duh… Tulisan dalem banget. Kalau mau matang, memang perlu pelajaran hidup yang banyak, ya. Perlu belajar. Suka banget dengan kalimat “Sometimes we must be destroyed before we could be rebuilt. Kamu akan melalui semua itu dan pengalaman pahit, kehancuran, kegagalan akan membentuk kepribadianmu menjadi seorang wanita yang kuat.” Percaya bgt jd single mom gak mudah, makasih buat sharingnya, Mbak.

    Reply
  9. Molly
    November 10, 2016 at 7:19 pm (10 months ago)

    Percakapan dengan diri sendiri itu efeknya luar biasa, mba Oyen. Dan setelah apa yang udah dilalui, aku angkat jempol untuk dirimu. Tetap semangat, mbaaa.

    Reply
  10. Eryvia Maronie
    November 11, 2016 at 5:28 am (10 months ago)

    Ceritanya keren. Beda dari yang lain 🙂

    Reply
  11. Bibi Titi Teliti
    November 11, 2016 at 8:47 am (10 months ago)

    Duh mbak, seriously aku merinding pas baca bagian : we must be destroyed before we could be rebuilt…what a strong statement!

    Dan yes, self love, kadang aku juga suka berasa ‘receh’ sendiri kalo teringat ukuran bahagiaku di usia 20-an ternyata cuma ‘segitu’ doang 🙂

    Nice post mbak, aku berasa tercerahkan banget bacanya 🙂
    Semoga mbak Oyen semangat terus yaaaaah 🙂
    Bibi Titi Teliti recently posted..Belajar Nge-Vlog!My Profile

    Reply
  12. Murtiyarini
    November 12, 2016 at 9:25 am (10 months ago)

    Setuju, ukuran kebahagiaan berubah seiring usia. Tak ada sesal kalaupun celana jeans udah gak muat. Kita bahagia dengan diri kita sekarang.

    Reply
  13. Indah Juli
    November 15, 2016 at 8:17 pm (10 months ago)

    “Bahagia adalah saat kamu merasa nyaman dengan dirimu sendiri apa adanya. You will love you for your true values. Flaws and all. Kebahagiaan sejati datangnya dari hati yang bahagia, yang bersyukur kepada Tuhan”
    Suka dengan kalimat ini dan setuju pakai banget 🙂
    Senang mengenal dirimu, semakin membuka pikiran dan mataku untuk lebih bersyukur 🙂
    Indah Juli recently posted..Mengenal Anti Aging Estetika di International SWAM 2016My Profile

    Reply
  14. Efi Fitriyyah
    November 15, 2016 at 11:02 pm (10 months ago)

    Aku melting baca postingan ini. When you love yourself enough then true love will walk into your life. Cinta itu tidak perlu dikejar, diburu dan diberikan deadline. Di saat yang tepat dia akan hadir dalam hidupmu dan di saat yang tidak terduga he showed up.

    Duh speechless jadinya. Senang rasanya bisa terdampar di sini.

    Reply
  15. Nuniek
    November 16, 2016 at 6:57 am (10 months ago)

    Yak Maureen, kamu lulus ujian! Selamat naik kelas! Begitu mungkin kata Tuhan 🙂

    Reply
  16. ophi ziadah
    November 16, 2016 at 4:16 pm (10 months ago)

    sepakat banget mba Oyen…
    “There’s no magical pill to make us happy because true happiness can only be found from within us and it is our duty to discover them.”

    Let’s make happiness yuuuuk aaah…biar tetep syantik di usiacantik

    Reply
  17. Orin
    November 16, 2016 at 4:31 pm (10 months ago)

    mbak Oyeeeen, duh kok kita samaan sih sempat merasa bahagia kalo pake jeans nomor kecil? hahahahaha

    tetap cantik dan bahagia ya, mbak :-*

    Reply
  18. Eni martini
    November 18, 2016 at 5:27 am (10 months ago)

    Suka lihat pake baju hitam…sexy di #usiacantik

    Reply
  19. Okti Li
    November 18, 2016 at 12:11 pm (10 months ago)

    Salam kenal Mbak yang cantik 🙂
    membaca tulisan ini menambah pelajaran hidup buat saya. Menambah asupan gizi untuk usia cantik bahwasanya jadi bijak lebih baik dari sekadar meratapi 🙂

    Reply
  20. Uniek Kaswarganti
    November 20, 2016 at 12:29 pm (10 months ago)

    Memang bener banget ya mba, kita bakalan bisa lebih menghargai hidup manakala tau arti sesungguhnya mencintai diri sendiri. Cinta ini yang bakalan bisa membuat kita bangkit seribu kali setelah 999 kali jatuh.

    Reply
  21. hani
    November 20, 2016 at 4:54 pm (10 months ago)

    Salam kenal Mbak Maureen. Bahagia itu dimulai dari diri sendiri ya Mbak. Salut dengan perjuangannya. Sukses selalu… 🙂

    Reply
  22. Yas Marina
    November 21, 2016 at 7:09 pm (10 months ago)

    Salam kenal, Mak. Tulisannya jadi ngajak aku mikir nih… 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment *






CommentLuv badge